apel pagi

Buku ini ditulis karena adanya fenomena yang salah menurut pandangan penulis. Masih banyaknya aparatur sipil yang berkerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang tidak sepenuhnya mendukung aturan pelaksanaan apel pagi.

Hasil kajian sederhana yang dilakukan penulis adalah merupakan pandangan yang perlu mendapat perhatian secara serius, dimana sudah dinaikkan Tunjangan Lauk Pauk dari sebesar Rp 20.000,- per hari menjadi Rp 40.000,- per hari kurang memberikan dampak yang berarti bagi pegawai dalam mengikuti apel pagi.

Hasil kajian sementara menunjukkan bahwa jumlah absen hadir pegawai di setiap kantor juga tidak mengalami peningkatan, karena ternyata absen menggunakan sidik jari juga tidak berfungsi dengan baik dan rekapitulasi absen juga masih menggunakan manual.

Dengan ditulisnya buku ini semoga dapat memberikan harapan yang lebih baik dalam meningkatkan disiplin aparatur di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayapura. Karena dengan disiplin yang baik akan dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik.

 


                    lIHAT PDF

 

 

 

perspektif disiplin aparatur sipil negara di kantor bupati jayapura

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.